Minggu, 08 September 2013

PNPM Mandiri Perdesaan Berikan Peralatan Dan Bahan Aneka Usaha

Saat ini pemerintah sedang giat-giatnya untuk mendorong  pertumbuhan roda perekonomian dari tingkat bawah, bertujuan salah satu wujudnya meningkatkan pendapatan masyarakat. Maka itu, PNPM Mandiri Perdesaan Kecamatan Sukatani mengadakan pelatihan Mengolah  makanan berbasis bahan lokal kepada Kelompok Simpan Pinjam Kelompok Perempuan yang Tersebar di 14 Desa.


Selesai pelatihan mengolah makanan berbasis bahan lokal, kepada Kelompok Simpan Pinjam Kelompok Perempuan di berikan bantuan peralatan masak, terdiri dari Kompor, Oven, Blender, Mixer, Loyang Berbagai Ukuran dan bentuk, Kuali ,sendok penggorengan, Bahan Untuk mebuat kue dan lain-lain.

Guna mencapai hasil yang memuaskan untuk mendorong pelaku usaha lebih terenovasi dan bersemangat serta ulet dalam mengeluti usaha yang sedang di jalankannya. Sehingga usaha yang bahan bakunya berasal dari  tempat lingkungan atau disekitarnya, seperti bingkuang, buah pala, singkong, papaya, ubi jalar dan buah pisang dapat di olah menjadikan makanan, ujar Tina Sulaeha,S.Pd, Fasilitator PNPM Mandiri Perdesaan Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta.

"Harapan saya, moga-moga peralatan masak barbasis bahan lokal ini hendaknya dapat di gunakan sebagai usaha rumah tangga, sehingga perekonomian semangkin membaik dari hari kehari, mamfaatkanlah peralatan sebaik-baiknya dan pelihara dengan baik, sehingga dapat membantu meningkatkan pendapatan keluarga," ucapnya.

Selanjutnya, Ketua Unit Pengelola Kegiatan Kecamatan Sukatani, Endan Rosidin. melaporkan penyerahan bantuan peralatan masak berbasis bahan local kepada Kelompok Simpan Pinjam Kelompok Perempuan , bermaksud untuk meningkatkan usaha industri kecil dan menengah, mendorong motivasi dan semangat dalam menjalankan usaha dan meningkatkan omset penjualan serta bertujuan untuk meningkatkan pendapatan keluarga, membuka lapangan kerja baru dan mengurangi pengangguran.


0 komentar:

Posting Komentar